STANDAR PELAYANAN POLI KIA & KB

By ADMIN PUSKESMAS 12 Okt 2022, 08:43:14 WIB

A.       PELAYANAN/POLI KIA DAN KB

1.    Komponen standar pelayanan yang terkait dengan proses penyampaian pelayanan (service delivery)

 

No.

Komponen

Uraian

1.

Persyaratan Pelayanan

Tersedianya Rekam Medis pasien, buku KIA /KMS

2.

Sistem, Mekanisme dan Prosedur

 

Pendaftaran Poli Poli KIA/ KB

Pemeriksaan/ Tindakan

 

 

Rujuk Internal/                                   Rujuk Eksternal Konsultasi                                          (Rumah Sakit)

(Poli Umum, Gizi,

Imunisasi, Gigi, Sanitasi, Labor)

BPJS

 

 

Ya                          Tidak

 

 

 

Apotek                         Kasir

 

 

Pulang

 

 

 

1.      Petugas memanggil pasien sesuai nomor antrian

2.      Petugas memastikan identitas pasien berdasarkan rekam medis

3.      Petugas melakukan anamnesis

4.      Petugas melakukan pengukuran vital sign

5.      Petugas melakukan pemeriksaan/tindakan sesuai prosedur

6.      Petugas menetukan diagnosis


 

 

 

7.      Petugas    memberikan   terapi/tindak    lanjut    yang sesuai

Jika memerlukan konsultasi/pemeriksaan lanjut:

a.   Rujuk internal: konsultasi antar poli/ruangan (Poli Umum, Gizi, Imunisasi, Gigi, Labor)

b.   Rujuk     eksternal:    pemeriksaan    Lanjutan     ke Rumah Sakit.

3.

Jangka Waktu Pelayanan

/Jam Pelayanan

·         Pelayanan KIA    : 25 Menit

·         Pelayanan KB : 20 Menit

·         Kesehatan Reproduksi : 20 Menit

·         Pelayanan Caten : 15 Menit

·         Pemeriksaan IVA : 30 menit Senin kamis : 08.00 13.30 WIB Jumat : 08.00 - 11.00 WIB

Sabtu : 08.00 - 12.30 WIB

4.

Biaya/Tarif

1.      Pasien Umum : sesuai dengan peraturan Bupati Muaro Jambi No: 4 Tahun 2020 Tentang perubahan Tarif Retribusi Jasa Umum Pada Peraturan Daerah Kabupaten Muaro Jambi

2.      Pasien JKN sesuai dengan Permenkes 21 Tahun 2016 tentang standar tarif JKN

5.

Produk Pelayanan

·         Konsultasi Dokter, pemeriksaan Medis, Tindakan Medis, surat rujukan, surat keterangan kesehatan.

·         Pelayanan KIA, KB, dan kesehatan reproduksi, pemeriksaan IVA, pelayanan Caten

6.

Penanganan Aduan, Saran Masukkan dan Informasi

1.      Kotak Saran

2.      Web SP4N-LAPOR!: www.lapor.go.id / SMS Lapor 1708, Twitter @Lapor1708

3.      Web Puskesmas:

https://kemingkingdalam.muarojambikab.go.id/

4.      Nomor Handphone/Nama Petugas : 0813-6801-8564/Khoirul Muntiana

5.      Email : pkm.kemingkingdalam@gmail.com

6.      Alamat: Jl. Raya Kemingking Dalam, 36391


KananKanan - SP4N LaporKanan

Ikuti Media Sosial Kami

Dapatkan Informasi Terbaru di Media Sosial Kami.

Berita Utama

Berita Populer

Komentar Terakhir