STANDAR PELAYANAN POLI LANSIA
A. PELAYANAN/POLI LANSIA
1.
Komponen standar pelayanan yang terkait dengan
proses penyampaian pelayanan (service delivery)
No. |
Komponen |
Uraian |
1. |
Persyaratan Pelayanan |
Tersedianya Rekam
Medis pasien |
2. |
Sistem, Mekanisme dan Prosedur |
Pendaftaran
Poli Lansia
Pemeriksaan/ Tindakan
Rujuk Internal/ Rujuk Eksternal Konsultasi (Rumah Sakit) (Poli KIA, Gizi, Gigi, Labor)
BPJS
Ya Tidak
Apotek Kasir
Pulang
1. Petugas mengantar pasien
ke ruang pelayanan lansia 2. Keluarga/penanggung jawab mendaftarkan pasien dibagian pendaftaran 3. Petugas memastikan identitas pasien berdasarkan rekam
medis 4. Petugas melakukan anamnesis 5. Petugas melakukan pengukuran vital sign 6.
Petugas melakukan pemeriksaan/tindakan sesuai |
|
|
prosedur 7. Petugas menetukan diagnosis 8.
Petugas memberikan terapi/tindak lanjut yang
sesuai Jika memerlukan konsultasi/pemeriksaan lanjut: a. Rujuk internal: konsultasi antar poli/ruangan (Poli
KIA, Gizi, Gigi, Labor, Sanitasi) b. Rujuk eksternal: pemeriksaan Lanjutan ke Rumah Sakit. |
3. |
Jangka Waktu Pelayanan /Jam Pelayanan |
·
Konsultasi : 5 Menit ·
Rujukan : 5 Menit ·
Kir Dokter : 15
Menit Senin – kamis : 08.00 – 13.30 WIB Jumat : 08.00 - 11.00 WIB Sabtu : 08.00 - 12.30 WIB |
4. |
Biaya/Tarif |
1.
Pasien Umum : sesuai
dengan peraturan Bupati
Muaro Jambi No: 4 Tahun
2020 Tentang perubahan Tarif Retribusi Jasa Umum Pada Peraturan Daerah
Kabupaten Muaro Jambi 2.
Pasien JKN sesuai dengan
Permenkes 21 Tahun 2016 tentang
standar tarif JKN |
5. |
Produk Pelayanan |
·
Konsultasi Dokter,
pemeriksaan Medis, Tindakan
Medis, surat rujukan, surat keterangan kesehatan. |
6. |
Penanganan Aduan,
Saran Masukkan dan Informasi |
1.
Kotak Saran 2. Web SP4N-LAPOR!: www.lapor.go.id / SMS Lapor 1708, Twitter
@Lapor1708 3. Web Puskesmas: https://kemingkingdalam.muarojambikab.go.id/ 4.
Nomor
Handphone/Nama Petugas : 0813-6801-8564/Khoirul Muntiana 5.
Email : pkm.kemingkingdalam@gmail.com 6. Alamat: Jl. Raya Kemingking Dalam, 36391 |