STANDAR PELAYANAN POLI MTBS & IMUNISASI
A. PELAYANAN/POLI MTBS dan IMUNISASI
1.
Komponen standar pelayanan yang terkait dengan
proses penyampaian pelayanan (service delivery)
No. |
Komponen |
Uraian |
1. |
Persyaratan Pelayanan |
Tersedianya Rekam
Medis pasien |
2. |
Sistem, Mekanisme dan Prosedur |
Pendaftaran
Poli MTBS dan IMUNISASI
Pemeriksaan/ Tindakan
Rujuk Internal/ Rujuk Eksternal Konsultasi (Rumah Sakit) (Poli Umum, KIA, Gizi, Gigi, Labor,Sanitasi) BPJS
Ya Tidak
Apotek Kasir
Pulang
1. Petugas memanggil pasien sesuai nomor antrian 2. Petugas memastikan identitas pasien berdasarkan rekam
medis 3. Petugas melakukan anamnesis 4. Petugas melakukan pengukuran vital sign 5. Petugas melakukan pemeriksaan/tindakan sesuai
prosedur 6. Petugas menetukan diagnosis 7.
Petugas memberikan terapi/tindak lanjut yang |
|
|
sesuai Jika memerlukan konsultasi/pemeriksaan lanjut: a. Rujuk internal: konsultasi antar poli/ruangan (Poli
Umum, KIA Gizi,
Gigi, Labor, Sanitasi) b. Rujuk eksternal: pemeriksaan Lanjutan ke Rumah Sakit. |
3. |
Jangka Waktu Pelayanan /Jam Pelayanan |
·
Pelayanan MTBS : 10 Menit ·
Imunisasi : 15 Menit Senin – kamis : 08.00 – 13.30 WIB Jumat
: 08.00 - 11.00 WIB Sabtu : 08.00 - 12.30 WIB |
4. |
Biaya/Tarif |
1.
Pasien Umum : sesuai
dengan peraturan Bupati
Muaro Jambi No: 4 Tahun
2020 Tentang perubahan Tarif Retribusi Jasa Umum Pada Peraturan Daerah
Kabupaten Muaro Jambi 2.
Pasien JKN sesuai dengan
Permenkes 21 Tahun 2016 tentang
standar tarif JKN |
5. |
Produk Pelayanan |
·
Konsultasi Dokter,
pemeriksaan Medis, Tindakan
Medis, surat rujukan, surat keterangan kesehatan. ·
Pelayanan MTBS dan IMUNISASI |
6. |
Penanganan Aduan,
Saran Masukkan dan Informasi |
1.
Kotak Saran 2. Web SP4N-LAPOR!: www.lapor.go.id / SMS Lapor 1708, Twitter
@Lapor1708 3. Web Puskesmas: https://kemingkingdalam.muarojambikab.go.id/ 4.
Nomor
Handphone/Nama Petugas : 0813-6801-8564/Khoirul Muntiana 5. Email : pkm.kemingkingdalam@gmail.com 6. Alamat: Jl. Raya Kemingking Dalam, 36391 |